DaerahKriminal

Belasan Kambing Hilang di Sukabumi, Polisi Akan Tindak Tegas

ISU | INFOSUKABUMIUPDATE.COM – Warga Kampung Kiaralawang, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dihebohkan dengan berita hilangnya belasan kambing. Polisi segera bertindak dan melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

Kapolsek Palabuhanratu, Kompol Mangapul Simangunsong, telah mengonfirmasi kejadian tersebut dan menyatakan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan.

“Benar, korban sudah melaporkan kejadian ini dan saat ini kami sedang menyelidiki peristiwa tersebut,” ujar Mangapul pada Kamis (20/7/2023).

Pahru mengungkapkan bahwa sebelumnya ada 15 ekor domba, namun 14 ekor di antaranya menghilang. Ia mengetahui kejadian tersebut setelah mendapat kabar pada pagi hari dan langsung menuju kandang untuk memastikan.

Posisi kandang Pahru terletak di tebing dengan bagian bawahnya memiliki jurang, dan beberapa bagian terdapat jurang landai. Ia melihat bekas-bekas seretan yang diduga dilakukan oleh pelaku. Warga sekitar juga mengaku mendengar suara mobil sekitar pukul 02.00 WIB dengan menggunakan tutup mobil.

Kandang milik Pahru juga mengalami kerusakan, dugaan sementara bahwa pelaku sengaja menjebol kunci kandang untuk mempermudah mengambil belasan domba dari dalamnya. Pahru segera melapor ke polisi setelah menemukan kejadian tersebut.

Di dekat kandang, area tanah terlihat becek, dan Pahru mengatakan bahwa terdapat jejak kaki yang diduga milik pelaku tercetak di atas tanah basah.

“Pada saat kejadian, tanah memang becek. Saya melihat jejak kaki pencuri di atas tanah yang basah. Saya bahkan mengukur ukuran telapak kakinya dan membawanya ke polsek,” jelas Pahru.

Akibat kejadian ini, Pahru mengalami kerugian sekitar Rp 60 juta. Ia telah memelihara kambing selama 17 tahun, termasuk dua ekor jantan dan enam ekor betina, serta enam ekor anak kambing. Jika dihitung dalam rupiah, kerugian mencapai sekitar Rp 60 jutaan. Pihak kepolisian masih menyelidiki dan mencari pelaku yang dicurigai terlibat dalam insiden ini.

Semoga pelaku segera bisa di amankan pihak kepolisian, dan hewan ternak warga bisa kembali aman di Sukabumi. besar harapan warga mengatakan demikan. Peran masyarakat pun sangat penting dalam mengamankan lingkungan disini. dengan bekerja sama bersama pihak kepolisian



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button