Pendidikan

Cara Cek Hasil PPDB Kota dan Kab Sukabumi Tahun 2023

ISU | INFOSUKABUMIUPDATE.COM – Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Provinsi Jawa Barat untuk jenjang SMA/Sederajat akan diumumkan pada hari ini, Senin, 10 Juli 2023. Seluruh calon peserta didik di Jawa Barat dapat mengakses pengumuman tersebut mulai pukul 14.00 WIB.

Ini termasuk calon siswa yang berada di Kabupaten dan Kota Sukabumi. Jadi, bagi Anda yang telah mendaftar untuk PPDB di SMA/Sederajat di Kabupaten atau Kota Sukabumi, Anda juga dapat mengakses Pengumuman PPDB Jawa Barat 2023 tersebut.

Pastikan untuk memeriksa pengumuman dengan teliti dan mengetahui langkah-langkah selanjutnya setelah pengumuman ini. Semoga Anda mendapatkan hasil yang diinginkan dan berhasil mendapatkan tempat di sekolah yang diinginkan.

Untuk mengecek hasil pengumuman PPDB Jawa Barat, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan Anda memiliki akses internet dan perangkat yang terhubung ke internet, seperti komputer, laptop, atau smartphone.
  2. Buka browser internet (seperti Chrome, Firefox, atau Safari) di perangkat Anda.
  3. Masuk ke halaman resmi PPDB Jawa Barat. Untuk informasi terbaru, cek situs resmi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat atau situs resmi PPDB Jawa Barat.
  4. Cari bagian yang menyediakan pengumuman hasil PPDB Jawa Barat untuk jenjang SMA/Sederajat.
  5. Klik atau akses tautan yang mengarahkan Anda ke halaman pengumuman hasil PPDB Jawa Barat.
  6. Pada halaman pengumuman, Anda mungkin diminta untuk memasukkan informasi seperti nomor pendaftaran, nama lengkap, tanggal lahir, atau informasi lain yang relevan. Pastikan Anda memiliki informasi tersebut agar dapat mengakses hasil pengumuman.
  7. Setelah memasukkan informasi yang diminta, klik tombol “Cek” atau “Submit” untuk mengecek hasil pengumuman.
  8. Tunggu beberapa saat hingga hasil pengumuman muncul di layar Anda.
  9. Periksa dengan seksama hasil pengumuman tersebut. Jika nama Anda tercantum dalam daftar diterima, selamat! Anda berhasil diterima di sekolah yang Anda daftarkan. Namun, jika nama Anda tidak tercantum dalam daftar diterima, jangan berkecil hati. Ada alternatif lain yang bisa Anda pertimbangkan, seperti mencoba mendaftar di sekolah lain yang masih membuka pendaftaran atau melanjutkan ke jenjang pendidikan lain.

Pastikan Anda mengikuti petunjuk resmi yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat atau sekolah terkait untuk prosedur selanjutnya setelah pengumuman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button