Home

CEO OpenAI Ungkap Alasan Ciptakan ChatGPT Berbayar

ISU | INFOSUKABUMIUPDATE.COM – CEO OpenAI Sam Altman mengungkap alasan peralihan ChatGPT dari perangkat non-profit alias gratis menjadi berbayar, yakni terkait biaya sistem kecerdasan buatan (AI) yang tak murah.
Hal itu dinyatakan saat menjawab pertanyaan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim di acara ‘Conversation with Sam Altman’ di Jakarta, Rabu (14/6).

“Saya ingin tahu apa pertimbangan Anda mengalihkan OpenAI dari nonprofit ke profit. Saya ingin mendengar ‘mengapanya’ dan apakah ada kekhawatiran tentang peralihan itu dan jika ada, apa kekhawatirannya?” cetusnya, dalam sesi tanya jawab.

“Kami memulai sebagai [platform] non-profit karena menjalankan misi kami. Dan itu tidak berubah. Misi kami adalah membuat AGI (artificial general intelligence) yang aman dan mencari cara bagaimana itu menguntungkan manusia,” kata dia.

Altman mengatakan OpenAI tetap setia kepada misi tersebut. Akan tetapi, “taktik kami harus berubah setelah menyadari betapa mahalnya sistem teknologi ini.”

Baca artikel INFOSUKABUMIUPDATE “CEO OpenAI Ungkap Alasan Ciptakan ChatGPT Berbayar” selengkapnya di sini: https://infosukabumiupdate.com/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button