Home

Dia tidak pernah ragu’: Samer Abudaqa – fotografer yang tak kenal takut

INFOSUKABUMIUPDATE.com – Ketika Zain Abudaqa, yang berusia 15 tahun, berkomunikasi dengan ayahnya melalui telepon pada tanggal 15 Desember, dia tidak menyadari bahwa itu akan menjadi percakapan terakhir mereka.

“Dia menyarankan saya untuk mengembangkan bakat saya dan tetap berpegang pada impian saya. Dia meminta agar saya menjadi anak yang baik,” ujar Zain. “Saya tak percaya bahwa dia telah pergi, meninggalkan kita seorang diri seperti ini.”

Samer Abudaqa, yang berusia 46 tahun, tewas dalam serangan udara Israel di Khan Younis, Gaza, pada tanggal 15 Desember. Seorang jurnalis foto dan juru kamera, yang lahir dan besar di kota Abasan al-Kabira, sebelah timur Khan Younis, ia bergabung dengan Al Jazeera pada tahun 2002.

Tiga tahun lalu, Abudaqa mengirim istri dan keempat anaknya untuk tinggal di Belgia. Ia hanya berhasil mengunjungi mereka dua kali, yang terakhir tiga bulan lalu ketika ia membawa pulang bunga mawar, ekspresi cinta favoritnya kepada keluarganya. Ia berharap dapat membawa mereka kembali ke Gaza untuk hidup bersama ketika situasinya sudah cukup aman.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button