Home

Empat Agenda Meriahkan Wisata Bali Juni Ini, Ada Jatiluwih Festival!

Denpasar, infosukabumiupdate – Empat agenda akan memeriahkan pariwisata Bali pada Juni 2023. Dinas Pariwisata Provinsi Bali mencatat agenda tersebut beragam, mulai dari pameran perjalanan, pameran seni, dan Jatiluwih Festival.
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun mengatakan Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) akan digelar pada 15-17 Juni 2023.

BBTF menjadi pameran perjalanan internasional yang menghubungkan operator tur di seluruh dunia sebagai pembeli dengan pelaku pariwisata di Bali sebagai penjual.

Selanjutnya, Jatiluwih Festival pada 16-18 Juni 2023 dan 1 Juli 2023. Festival ini memadukan seni budaya dan tradisional, seni pertunjukan, seni musik, seni rupa, hingga produk kreatif.

“Termasuk kuliner Jatiluwih, serta potensi alam untuk penginapan di Jatiluwih,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (14/6/2023).

Pemayun mengajak wisatawan untuk datang dan berlibur di Bali pada Juni ini. Momentum ini, lanjut Pemayun, juga dapat dimanfaatkan bagi turis untuk mengetahui beragam potensi, dan kearifan lokal yang ada di masing-masing festival.

Lalu, ada pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) yang akan digelar pada 18 Juni. PKB merupakan festival seni terbesar di Bali dan bakal dilaksanakan di depan monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon, Denpasar, Bali, dan kawasan Art Center Denpasar.

PKB, sambung Pemayun, juga bakal menyuguhkan kesenian berupa seni tradisi, klasik, dan kerakyatan. “PKB tahun ini bertema Segara Kerthi Prabhaneka Sandhi atau Samudera Cipta Peradaban yang berarti upaya pemuliaan laut sebagai sumber kesejahteraan semesta,” kata Pemayun.

Kemudian, ada Tanah Lot Festival pada 23-26 Juni 2023 yang menyajikan berbagai pertunjukan budaya, pameran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Di Tanah Lot Festival juga akan disajikan kuliner khas Tabanan dengan latar belakang pura dan sunset.

Selanjutnya, ada Bhinneka Pantai Jerman Culture Festival pada 23-25 Juni 2023. “Acara itu meliputi pertunjukan seni budaya, seperti festival bapang barong, makendang, tari legong keraton, lomba spearfishing, bazar UKM, pameran plastik daur ulang, dan tari kecak,” tandasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button