Home

Kemenparekraf Kenalkan Kuliner Indonesia pada Pemuda Australia

Jakarta, infosukabumiupdate – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kemenparekraf/Baparekraf memperkenalkan kuliner khas Indonesia kepada para pemuda Australia yang tergabung dalam Program Pertukaran Pemuda Australia Indonesia (AIYEP) melalui MASAMO “Masak Bersama Master”.  

Kuliner khas Indonesia yang diperkenalkan adalah rendang dan nasi goreng. Keduanya memang menjadi makanan yang digemari wisatawan mancanegara (wisman).Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, saat Courtesy Call dan menyapa pada acara Cooking Class “MASAMO”, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (13/6/2023) mengatakan potensi kuliner Indonesia memang sangat kaya. Dan Indonesia sudah sejak lama Terkenal Memiliki keunggulan kuliner, selain sumber daya alam yang juga sangat indah.

“Masyarakat global pun mengakui dan mengapresiasi kepopuleran masakan tradisional Indonesia,” kata Menparekraf Sandiaga.

Kuliner sendiri merupakan subsektor penyumgang terbesar dari Produk Domestik Bruto (PDB) ekonomi kreatif. Subsektor kuliner menyumbang Rp455,44 triliun atau sekitar 41 persen dari total PDB ekonomi kreatif tahun 2020 sebesar Rp 1.134 triliun. 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button