Olahraga

Menpora Tepis Isu Rumput GBK Rusak Usai Acara PDIP

ISU | SUKABUMIUPDATE.COM – Menpora Tepis Isu Rumput GBK Rusak Usai Acara PDIP

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Aritedjo membantah kabar rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) rusak setelah acara Bulan Bung Karno, yang diselenggarakan PDIP.
Acara peringatan itu digelar Sabtu (24/6) lalu. Dito mengetahui kabar rumput rusak itu sempat ramai di media sosial. Namun, ia memastikan rumput GBK masih dalam keadaan baik.

Menpora Tepis Isu Rumput GBK Rusak Usai Acara PDIP “Enggak, enggak, alhamdulillah. Rumputnya bagus,” kata Dito di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (28/6),Dito juga mengakui kabar itu sempat menimbulkan spekulasi tentang laga perdana Liga 1 musim 2023/2024.

Karena itu, ia pun menggelar mediasi semalam. Dito mengundang PSSI, direksi GBK, dan PT Liga Baru Indonesia. Mereka berkesimpulan GBK tetap akan dipakai sebagai lokasi pertandingan pembuka Liga 1.

“Alhamdulillah tadi jam 10 pagi sudah ditetapkan tetap di 2 Juli di Stadion Utama Gelora Bung Karno,” ucapnya.

Sebelumnya, beredar video rumput Stadion GBK rusak. Video itu dikaitkan dengan penyelenggaraan Bulan Bung Karno oleh PDIP di stadion itu.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno Rakhmadi Afif Kusumo menyebut video itu adalah kondisi GBK sesaat setelah acara beres.

Meski demikian, ia berkata rumput telah dilapisi sebelum acara. Pengelola pun melakukan perawatan setelah acara Bulan Bung Karno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button