ArtikelHIburanKota SukabumiLainnyaMusik

MERANGKUM DUA PULUH LIMA TAHUN, SECARA EKSKLUSIF BOLONK LUNCURKAN “KARMAPHALA”

Band Metal Hardcore berusia veteran asal Kota Sukabumi yang terdiri dari Eric (Vokal), Agung (Gitar), Ocep (Gitar), dan Hendry (Drum), Dengan dukungan dari Fauzy Hikmatussalam (Pusakabumi record) & Moh Ramdan (Crowded records) Secara Eksklusif Bolonk merilis karya mereka dalam bentuk fisik dan digital . Diangkat dari apa yang mereka lewati selama dua puluh lima tahun berkarya, Kompilasi lagu dengan format mini album yang hendak di rilis tersebut bertajuk “Karmaphala”.

Kenapa kita menamai EP ini karmaphala? karena kita tuh sudah banyak cerita rencana – rencana dan baru di tahun ini (bisa terlaksana). Kalau diartikan karma itu perbuatan atau akhir, phala itu berarti buah atau hasil, jadi EP ini hasil perbuatan yang kami lakukan.” – Bolonk.

“Karmaphala” menjadi media bagi Bolonk untuk memaparkan isu – isu sosial yang mereka rekam dan dikemas dengan musik Hardcore era 90 – an. Penulisan lirik yang sederhana turut terkandung dalam EP berisi 4 lagu ini. 

Di buka dengan “Before & After”, Bolonk Mencoba menceritakan perjalanan pencarian jati diri seseorang yang penuh dengan kesengsaraan, kesedihan karena kepahitan dan kerendahan hati, dilanjut “Dramatic” berkolaborasi dengan salah satu vocalis

asal sukabumi Faizal angel of death lagu ini adalah bentuk kekesalan kepada orang munafik yang penuh dengan kebohongan dan omong kosong, single “love kill” yang sempat rilis di tahun 2022 lalu juga turut mengisi daftar isi mini album, ditutup dengan “terbujur kaku” ekspresi mengalahkan keangkuhan yang penuh dengan keterpurukan.

Proses produksi yang digarap di TR Studio, Earpoluiton studio & Roomour Studio oleh wig, Doni, Bayu, Ari, Jams Dialog senja & Raden Dialog senja turut menjadi sejarah penting dibalik pembuatan album ini. Artwork berupa foto juga digarap oleh 2 rekanan Bolonk, Andika Putra & Abdi Fahmi.

Aset rilisan KARMAPHALA”.

Title ep Album “KARMAPHALA”

Perform by BOLONK

Executive Producer by Fauzie Hikmatussalam  

Recording Guitar, Bass & Vocal At TR Record by Wig angel of death & Doni  

Recording Drums At Ear polution studio by Bayu & Doni

Mixing & Mastering at RoomOur Studio by Ari

Music composed & arranged by BOLONK

Back throath by Agung, Yosep, Moch Ramdan, Jack, Ary, Rizky & Gusti

Lyric by Eric

Artwork by Abdi Fahmi & Andika Putra Darmawan

Layout by Jack

Band Photo by Andika Putra Darmawan

Road manager by Moch Ramdan aKa Dudun

Kontak : Ramdan 0857-9882-1426

Instagram : Bolonkofficial

Youtube : Bolonk.official

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button