Home

Pondok Pesantren Ibnu Hafidz di Subang Gelar Wisuda Tahfidz 30 Juz, Lulusan Terbaik Diberi Beasiswa S1, S2 dan S3.



INFOSUKABUMIUPDATE.com –  dengan judul Ponpes Ibnu Hafidz Subang Gelar Wisuda Tahfidz 30 Juz, Lulusan Terbaik Diberi Beasiswa S1, S2 dan S3.

Pondok Pesantren Ibnu Hafidz di Subang menggelar acara Wisuda Tahfidz 30 Juz, di mana 126 wisudawan dari jenjang SMP dan SMA berhasil menyelesaikan hafalan 30 Juz Al-Qur’an, dan 42 wisudawan telah menyelesaikan hafalan 30 Juz.

“Mereka berasal dari jenjang SMP dan SMA,” kata KH Taslim Hafidz, Lc, dalam keterangan yang diterima Tribunjabar.ID, Minggu (24/12/2023).

Wisuda Tahfidz ini merupakan yang kelima kalinya diadakan oleh Pondok Pesantren Ibnu Hafidz setiap tahunnya.

“Acaranya bertujuan untuk mengapresiasi para hafidz Qur’an dan memberikan penghargaan kepada mereka yang berjuang menjaga Al-Qur’an,” ujar Kiai Taslim Hafidz.

Pada acara tersebut, Pondok Pesantren memberikan apresiasi khusus kepada wisudawan terbaik, dengan menunjuk santri terbaik sebagai Duta Tahfidz 2023. Proses pemilihan Duta Tahfidz melibatkan pertimbangan ketekunan, konsistensi, dan akhlakul karimah dalam menghafal Al-Qur’an.

“Gelar Duta Tahfidz 2023 diberikan kepada Ananda Riyadh Ahmad dan Ananda Azalia Az-Zahra,” kata Kiai Taslim.

Ponpes Ibnu Hafidz juga memberikan beasiswa S1, S2, dan S3 untuk wisudawan terbaik sebagai bentuk apresiasi tambahan. Pada kesempatan tersebut, KH Abdullah Hasani MM memberikan pesan khusus agar para wisudawan tetap menjaga hafalan dan istiqomah dalam mengulang hafalan.

Kiai Taslim Hafidz menyebutkan bahwa acara Wisuda Tahfidz kelima berlangsung meriah namun tetap khidmat. Menyambut wisuda, Pondok Pesantren Ibnu Hafidz mengadakan khataman 30 juz sekali duduk.

“Hanya dalam waktu 10 jam 15 menit, ananda Al Rais berhasil menyelsaikan bacaan bilghoib 30 juz,” ungkapnya.

Prestasi lain yang menarik adalah 40 santri yang berhasil menghafal 30 juz selama lima bulan, sebuah pencapaian luar biasa yang biasanya membutuhkan waktu dua tahun.

Acara wisuda tahfidz dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat, termasuk kepala Kemenag Subang dan Kapolres Subang, serta tamu dari dalam dan luar negeri, seperti Mr Lunis dari Ukraina dan Syekh Abu Bakar dari Aljazair.

“Ada orang tua yang kedua anaknya hafal 30 juz dalam waktu yang bersamaan. Ada yang kakaknya sudah hafal 30 juz dan kuliah di Yaman, dan sekarang adiknya diwisuda 30 juz,” ungkap Kiai Taslim.

Pondok Pesantren Ibnu Hafidz, sebagai pesantren tahfidz bertaraf internasional, memiliki visi menjadikan pemimpin dunia yang hafal Al-Qur’an. Berlokasi di Jalan Haji Demak, Kampung Sukamulya, Desa Rancadaka, Subang, Jawa Barat, pesantren ini didirikan oleh KH Taslim Lc, alumni Al-Azhar Kairo, Mesir.

Keunggulan Pondok Pesantren Ibnu Hafidz antara lain program tahfidz intensif dengan sanad yang menyambung ke ulama besar Mesir, program Bahasa Arab dan Inggris dalam kehidupan sehari-hari, program tafaqquh untuk memahami isi Al-Qur’an, bimbingan ke luar negeri, dan adanya sekolah formal SMPIT dan SMAIT dengan prestasi di bidang mata pelajaran non-keagamaan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button