NasionalNewsPolitik

Prabowo Menegaskan Bahwa Gerindra-PKB Telah Meneken Kesepakatan Politik

ISU | INFOSUKABUMIUPDATE – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memberikan pengaruh yang sangat besar dalam menentukan calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan diusung oleh Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Prabowo juga mengklaim bahwa PKB dan Gerindra telah menandatangani kesepakatan politik.

Prabowo menegaskan bahwa masalah bangsa adalah hal yang serius. Oleh karena itu, penentuan cawapres yang akan mendampinginya membutuhkan pembahasan dan pertimbangan yang matang.

“Kita buka-bukaan. Saya, kita (Gerindra dan PKB) sudah sepakat. Saya juga katakan, mereka (PKB) dukung saya karena sesuatu. Saya juga terima kasih dan saya hormati mereka. Semua keputusan yang menentukan, saya akan diskusi kok,” ujar Prabowo di Jakarta Selatan pada Minggu (9/7).

Prabowo menyambut baik rencana pertemuan antara Cak Imin dengan Megawati “Kita akan mendiskusikannya bersama, tetapi Anda harus tahu bahwa jika mereka mendukung saya sebagai capres, mereka akan sangat menentukan siapa wapres. Tidak ada kebingungan,” tegasnya.

Ia menekankan pentingnya tidak bertindak gegabah dan sembarangan dalam menentukan pendampingnya pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Prabowo memilih untuk tetap tenang dengan terus berdiskusi bersama berbagai pihak terkait.

Namun, ia tidak setuju jika diskusi dalam kubuannya disebut sebagai bentuk kebingungan. Prabowo “melarang” penggunaan kata kebingungan tersebut dengan menegaskan bahwa ada proses perundingan yang harus dilalui dalam menentukan calon wakil presiden.

Di sisi lain, ia juga mengomentari rencana pertemuan antara dirinya dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Pada saat yang sama, Megawati juga dijadwalkan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Saya rasa bagus Cak Imin bertemu Ibu Mega, itu baik. Saya juga tidak tahu kapan saya akan diterima oleh Ibu Mega. Tidak ada masalah, yang penting kita menjaga hubungan baik dengan semua pihak. Baik?” jelas Prabowo.

Sementara itu, Cak Imin menegaskan bahwa pertemuan hari ini di kediamannya tidak membahas rencana pertemuan dengan Megawati. Ia menekankan bahwa ia belum mengetahui detail rencana pertemuan dengan Ketua Umum PDIP tersebut.

“Jadi, kami berdiskusi selama tiga jam, membuka peta nasional, dan berbagai hal lainnya. Alhamdulillah, terima kasih kepada Pak Prabowo yang telah bersilaturahmi dan menjaga kita semua dengan penuh kekeluargaan, persahabatan, dan kebersamaan,” ungkap Cak Imin.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button