beritaDaerah
Trending

Prabowo Resmikan Sumber Air Di Sukabumi

Infosukabumiupdate.Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sempat bermain air bersama anak-anak setelah meresmikan proyek bantuan air bersih di Desa Karanganyar, Kecamatan Jampang Kulon, Sukabumi, Jawa Barat. Momen girang Prabowo bersama anak-anak itu pun mencuri perhatian warga.
Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (30/12/2023), Prabowo mulanya membunyikan sirene peresmian sumber air bersih dan pipanisasi di lokasi acara. Setelah menyampaikan sambutan dan berdialog langsung bersama warga, Prabowo menghampiri pipa yang sudah dialiri air.

Ternyata banyak anak-anak yang sudah bermain air di bawah pancuran pipa itu. Prabowo lantas menghampiri mereka dan bermain air.

Prabowo membasuh mukanya berkali-kali. Terlihat Prabowo basah kuyub. Warga pun berteriak girang dan bertepuk tangan melihat aksi Prabowo.

Setelahnya, Prabowo menuju mobilnya dan meninggalkan acara. Tak lama, Prabowo muncul dari sunroof mobil dan melambaikan tangan ke warga yang berkerumun di sekelilingnya.

Prabowo sempat membagikan cokelat kepada warga. Dia juga membagikan kaus berkelir cokelat kepada warga.

Diketahui, Prabowo telah meresmikan dan menyerahkan proyek bantuan air bersih di lima titik di Sukabumi, Jawa Barat. Prabowo berpesan ke warga agar memanfaatkan air dengan sebaik-baiknya.

“Saya titip pesan supaya segala prasarana yang sudah dibantu, diberikan, agar dijaga dirawat supaya gunanya, manfaatnya bisa lebih lama lagi,” kata Prabowo di hadapan para warga di Desa Karanganyar Kecamatan Jampang Kulon, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (30/12).

“Kemudian yang terakhir saya titip bahwa air ini sangat penting. Untuk itu air harus dihemat, jangan dibiarkan terbuang-buang atau sia-sia tidak dimanfaatkan,” imbuhnya.

Dalam peresmian itu, turut hadir Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Sumantha; Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen TNI Jonni Mahroza; Dekan Fakultas Logistik Militer Laksma TNI Agus Adrianto; Kepala Biro Perencanaan, Kerja Sama, dan Humas Unhan Marsma TNI Soni Astaryadi; Bupati Sukabumi Marwan Hamami; dan Kepala Desa Karanganyar Nandi Sunandi.

Adapun berikut sejumlah titik air bersih yang diresmikan di Sukabumi:

  1. Desa Karanganyar Dusun Lembur Jami dan Cimala Kecamatan Jampang Kulon (600 keluarga)
  2. Desa Karanganyar Dusun Ngluwung Kecamatan Jampang Kulon (315 keluarga)
  3. Desa Karangmekar Kecamatan Cimanggu (pesantren 300 santri dan 150 keluarga)
  4. Kampung Pasir Batok Desa Purabaya Kecamatan Purabaya (112 keluarga)
  5. Desa Citamiang Kecamatan Purabaya (300 keluarga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button