Olahraga

PSSI Umumkan Susunan Komite, Ada 14 Komite dan 3 Ad Hoc

ISU | INFOSUKABUMIUPDATE.COM – Pengumuman dari PSSI tentang susunan komite-komitenya dilakukan setelah kepengurusan organisasi pimpinan Erick Thohir yang terpilih sejak 16 Februari lalu. Total ada 14 komite tetap dan tiga komite Ad Hoc yang telah diumumkan di awal periode kepengurusan.

Anggota dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang terpilih pada Kongres PSSI lalu menjadi pengisi komite-komite tersebut. Beberapa komite yang dibentuk terbilang baru dan sebelumnya tidak pernah ada dalam kepengurusan PSSI sebelumnya.

“Kami baru saja menyelesaikan rapat Exco, alhamdulillah, kami telah mencapai kesepakatan. Saya juga memutuskan bahwa untuk komposisi komite PSSI 2023-2027, sesuai aturan FIFA, komite harus diisi,” kata Ketum PSSI Erick Thohir dalam pernyataannya di Jakarta, pada hari Kamis (20/7/2023).

“Dalam komite tersebut terdapat 14 komite tetap, ketika saya terpilih, saya juga menambahkan 3 komite Ad Hoc. Untuk komite keuangan, kami menunjuk Pieter Tanuri, Komite kompetisi diisi oleh Endri Irawan, teknik dan pengembangan akan dipegang oleh Ratu Tisha, sedangkan saya sendiri akan mengurus komite wasit,” ujarnya melanjutkan.

Sementara Waketum PSSI Zainudin Amali diberi tugas khusus dalam komite ini. Mantan Menpora itu diamanahkan untuk mengawasi kinerja semua komite.

“Komite medis itu Sumardji, komite sepakbola wanita Vivin Cahyani, pengembangan usia muda Muhammad, komite futsal Haji Hasnur Sulaiman, komite hukum Ahmad Riyadh,” tutur Erick Thohir.

“Komite status pemain Chairul Anwar, komite media Arya Sinulingga, komite sepakbola Eko Setiawan, komite keamanan Rudy Julianto. Memang ada nama yang tidak tersebut, yaitu waketum, karena beliau menyadari komitenya hanya ada 14. Jadi saya minta beliau mengawasi seluruh komite,” ucapnya.

Komposisi komite PSSI:
Ketua Komite Keuangan: Pieter Tanuri
Ketua Komite Kompetisi: Endri Erawan
Ketua Komite Teknis dan Pengembangan: Ratu Tisha
Ketua Komite Wasit: Erick Thohir
Ketua Komite Medis: Sumardji
Ketua Komite Sepak Bola Wanita: Vivin Cahyani
Ketua Komite Pengembangan Usia Muda: Muhammad
Ketua Komite Futsal: Hasnuryadi Sulaiman
Ketua Komite Hukum: Ahmad Riyadh
Ketua Komite Status Pemain: Khairul Anwar
Ketua Komite Fairplay dan Tanggung Jawab Sosial: Juni Rachman
Ketua Komite Media: Arya Sinulingga
Ketua Komite Sepak Bola: Eko Setyawan
Ketua Komite Kemanan: Rudi Yulianto
Komposisi komite ad hoc:
Ketua Komite Ad Hoc – BTN: Sumardji
Ketua Komite Ad Hoc – Infrastruktur: Juni Rachman
Ketua Komite Ad Hoc – Suporter: Arya Sinulingga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button