Daerah

Rumah Bos bandar obat Tramadol dan Hexymer Digerebeg Polsek Sukaraja Sukabumi

ISU | infosukabumiupdate – Rumah seorang pemuda di Kampung Tugu, RT 02/RW 05, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.di gerebeg polsek Sukaraja, Polres Sukabumi Kota.

Hal ini dilakukan petugas kepolisian, setelah Mapolsek Sukaraja mendapatkan laporan dari warga perihal adanya penjulan obat keras berbahaya tanpa izin edar.

Kompol Dedi Suryadi selaku Kapolsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota, kepada info Sukabumi update, mengatakan, rumah pemuda yang diketahui berinisial HMY (27) yang digerebek petugas itu, diketahui merupakan terduga pelaku bandar obat keras tanpa izin edar.

“Terduga bandar obat keras tanpa izin edar itu, kami grebek pada Jumat (07/07) sekitar pukul 09.30 WIB,” kata Dedi kepada info sukabumi update pada Minggu (09/09).

Bos bandar obat keras ini mulai diketahui, lanjut Dedi, setelah ada laporan informasi kepada Mapolsek Sukaraja terkait keberadaan dan aktivitas terduga pelaku yang dilaporkan warga melalui Program Lapor Pak Polisi-SIAP MAS. Setelah mendapatkan laporan itu, petugas kepolisian langsung bergegas melakukan pengecekan dan penggeledahan di rumah terduga pelaku.

“alhasil kami mengamankan terduga pelaku,dan barang bukti ribuan butir obat keras jenis Hexymer dan Tramadol,”.
Sewaktu melakukan pengecekan dan penggeledahan tersebut, masih kata Dedi, petugas Polsek Sukaraja berhasil mengamankan barang bukti ribuan butir obat berbahaya atau sediaan farmasi tanpa izin edar berupa 1575 butir obat jenis Tramadol dan 806 butir jenis Hexymer.

“Setelah kita amankan, terduga pelaku berikut barang buktinya, langsung kami serahkan ke Satnarkoba Polres Sukabumi Kota, untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Lebih lanjut lagi ia menjelaskan, peran serta masyarakat Kecamatan Sukaraja, tampak baik dalam mendukung pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan obat keras. Hal ini, terbukti dari kasus yang tengah berhasil diungkap. Untuk itu, ia mewakili Polsek Sukaraja, Polres Sukabumi Kota, sangat mengapresiasi dan berterimakasih terhadap peran serta masyarakat yang telah ikut membantu pihak Kepolisian dalam pengungkapan dugaan kasus peredaran obat berbahaya.

“Tentunya kami dari pihak Kepolisian mengapresiasi masyarakat yang telah ikut serta membantu dalam pengungkapan kasus peredaran obat berbahaya ini, dengan memanfaatkan program Lapor Pak Polisi-SIAP MAS. Sehingga terduga pelaku dan barang bukti bisa diamankan dengan cepat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, masyarakat Kecamatan Sukaraja, bisa berkomunikasi langsung dengan polisi untuk menyampaikan informasi terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), saran, pengaduan dan bahkan potensi gangguan Kamtibmas hanya dengan mengirimkan pesan melalui aplikasi WhatsApp di nomor 0811654110. “Atau masyarakat juga bisa menyampaikan hal tersebut melalui akun media sosial resmi Polres Sukabumi Kota. kami pasti akan cepat tanggap,dalam menanggapinya. Pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button