DaerahKab SukabumiNewsPemerintahanPendidikan

Terdapat kekurangan dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kab. Sukabumi

ISU | INFOSUKABUMIUPDATE.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi akhirnya memberikan penjelasan mengenai berbagai persoalan yang terjadi dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Salah satu permasalahan yang dihadapi adalah adanya keluhan dari masyarakat Kabupaten Sukabumi terkait sulitnya anak-anak mereka untuk diterima di sekolah favorit atau sekolah unggulan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Jujun Junaedi, secara langsung menyampaikan hal ini kepada Radar Sukabumi setelah menghadiri perayaan Milad Persatuan Petani Suryakencana Sukabumi (PPSS) yang ke-6 di Kampung Bunisari, Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, belum lama ini.

“Dalam konteks PPDB, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Jujun, mengakui bahwa tidak semua pihak akan merasa puas, karena daya tampung sekolah negeri tidak sebanding dengan jumlah lulusan dari sekolah dasar kelas 6,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi.

Sebagai perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika ada peserta didik, termasuk anak atau saudara mereka, yang tidak diterima di sekolah negeri tingkat SMP.

“Kami berharap agar semua dapat diterima di sekolah negeri, namun karena keterbatasan, kami dari dinas pendidikan dan kepala sekolah di Kabupaten Sukabumi, sekali lagi meminta maaf karena belum dapat menampung seluruh putra-putri untuk bersekolah di sekolah negeri,” tambahnya.

Jujun juga menekankan bahwa meskipun ada kekecewaan, mereka berusaha untuk tetap menjaga situasi agar tetap kondusif. Meskipun kekecewaan adalah hal yang wajar, mereka telah berusaha se-transparan mungkin dalam melaksanakan PPDB tersebut,” tutupnya. (Den)

Sumber : Radar Sukabumi / Den

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button