DaerahKab SukabumiKriminalNewsPemerintahanPendidikanSosial

Tragedi Tenggelamnya Siswa SMP Selama Kegiatan MPLS

INFO SUKABUMI UPDATE – Pada Sabtu, 22 Juli 2023, siswa SMP berinisial MA, yang berusia 13 tahun, meninggal dunia akibat tenggelam saat mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Insiden tersebut terjadi di Sungai Cileleuy, yang terletak di Kampung Selaawi Girang, Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi.

Video amatir yang direkam oleh warga menunjukkan sejumlah orang berusaha mengevakuasi korban yang masih memakai seragam pramuka dari dasar sungai. Sayangnya, saat dievakuasi, tubuh korban sudah dalam keadaan kaku dan keluar busa dari mulutnya.

Kepolisian dari Polsek Nagrak segera merespons laporan tersebut dan mendatangi lokasi kejadian. Kanit Reskrim Polsek Nagrak, Aipda Ariek Derliboy Hidayat, mengkonfirmasi bahwa siswa tersebut tenggelam ketika sedang melaksanakan salah satu kegiatan dalam MPLS. Kegiatan di sekitar sungai Cileuleuy dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan kejadian tenggelam terjadi pada pukul 12.00 WIB. Namun, pihak polisi mendapatkan informasi tentang insiden tersebut pada pukul 16.00 WIB.

Jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan telah dimakamkan setelah proses identifikasi. Sementara itu, polisi masih melakukan pendalaman untuk mengetahui apakah kegiatan berenang di sungai merupakan keharusan dari pihak sekolah atau inisiatif dari para siswa yang sedang mengikuti MPLS.

Untuk mengungkap lebih lanjut tentang penyebab kecelakaan ini, polisi telah memeriksa beberapa saksi termasuk saksi dari teman korban dan saksi yang ikut membantu mengevakuasi korban dari sungai.

#tenggelam #mpls #kabupatensukabumi #sukabumi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button