beritaNasionalPolitik

Warga Menepis Tuduhan Dimintai KTP dan KK saat Kunjungan Prabowo Subianto ke Cilincing

INFOSUKABUMIUPDATE.com – Warga Kampung Sawah, Kelurahan Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara dengan tegas membantah bahwa mereka diminta Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) saat kunjungan calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, ke wilayah tersebut.

Yuli, salah seorang warga, menegaskan bahwa tidak ada permintaan KTP dan KK saat Prabowo Subianto mengunjungi wilayah mereka. “Enggak. Enggak minta KK dan KTP. Cuma datang, tanya keluhannya apa, ya itu keluhannya air PAM saya bilang,” ungkapnya dengan yakin di kediamannya pada Selasa (2/1/2024).

Ia juga menambahkan bahwa tidak pernah ada kunjungan dari Babinsa TNI saat Prabowo berkunjung ke Cilincing. “Enggak pernah (ada Babinsa datang),” lanjutnya.

Yuli merasa terkejut dan bersyukur atas kunjungan Prabowo ke rumahnya. “Saya juga enggak tahu, tiba-tiba datang enggak disangka-sangka banget, kayak mimpi gitu. Kok saya bisa didatangi calon presiden. Orang suami saya juga sampai kaget. Nasi aja belum tertelan. Kirain saya, namanya saya bikin rumah di bantaran kali, saya kira Kamtib,” ungkapnya.

Menurut Yuli, Prabowo hanya menanyakan keluhan-keluhan warga setempat. “Terus dia tanya, keluhannya apa, saya bilang keluhannya air. Dia di sini cuma 5 menit. Kami teriak, warga pada datang semua,” jelas Yuli.

“Sudah ditindaklanjuti keluhannya PAM. Dia kan tanya, keluhannya apa, saya bilang air PAM. Keluhannya air bersih saja,” tambahnya.

Ketika Kompas.com berkunjung ke lokasi, tim Prabowo Subianto juga terlihat mendatangi kediaman Yuli dan warga lainnya pada Selasa sore ini. Namun, mereka enggan memberikan keterangan kepada awak media.

Sebagai informasi, video kunjungan Prabowo Subianto ke warga Kampung Sawah pada Sabtu (30/12/2023) sempat viral di media sosial dan mendapat reaksi publik. Salah satu akun Instagram yang mengunggah video tersebut adalah @adian__napitupulu. Dalam video itu, Yuli Handayani (36) membantah tuduhan bahwa ia dimintai KTP dan data diri oleh pihak Babinsa TNI saat kampanye Prabowo Subianto.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button